Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Prajuru Desa Adat Tamblang Periode 2024-2029

Akriko.com - Om Swastyastu, semeton Tamblang, kali ini admin akan memberikan informasi tentang susunan pengurus / Prajuru desa adat Tamblang periode 2024-2029.


Inilah Prajuru Desa Adat Tamblang Periode 2024-2029
Kika atas:Nyoman Surana, Nyoman Tarik, Made Putra Sumawan, Wayan Sukrasna.
Kika bawah: Made Kriana, Nyoman Armada Kusmiyanta, Jro dlg Nyoman Separma, I Nyoman Aggarisa

Setelah melewati beberapa proses penjaringan calon sejak awal bulan Juni 2024 lalu, akhirnya pada tanggal 29 Juni 2024 sudah mendapatkan hasil dengan ngadegang Prajuru baru yakni Klian desa dan Petajuh desa adat Tamblang secara definitif.

Pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2024, panitia pemilihan Prajuru desa Adat kembali mengadakan rapat/paruman di balai desa Adat Tamblang untuk menentukan penyarikan (Sekretaris) dan Patengen (bendahara). Paruman berjalan alot untuk menentukan Sekretaris.

Nah dalam rapat / paruman yang alot yang berjalan hampir dua jam akhirnya krama desa Adat Tamblang sudah menyetujui dan mendapatkan sekretaris dan Bendahara

Nah adapun susunan pengurus / Prajuru desa adat Tamblang untuk periode 5 tahun ke depan (2024 - 2029) adalah sebagai berikut.
  1. Klian desa adat Tamblang atas nama I Nyoman Anggarisa dari banjar Kaja Kauh, ini merupakan jabatan yang kedua.
  2. Petajuh / Wakil Klian desa atas nama Jro Dalang Nyoman Separma dari banjar Kaja Kauh, ini pertama kalinya Klian desa adat memiliki wakil.
  3. Penyarikan/Sekretaris desa adat atas nama Made Armada Kusmiyanta dari banjar kaja Kauh.
  4. Petengen / Bendahara desa adat atas nama Made Kriana dari bajar adat Kelod kauh.
Sebagai desa Adat, Tamblang memiliki tiga banjar adat, oleh sebab itu selain pengurus / prajuru inti, ada juga klian banjar adat Tamblang yang terdiri dari enam orang atau setiap banjar memiliki 1 klian banjar adat dan satu pembantu / wakil klian banjar adat, seperti berikut.
  1. Banjar adat Kaja Kauh oleh Nyoman Surana dan wakilnya Ketut Sadia
  2. Banjar adat Kelod Kauh oleh Nyoman Resmana dana  dan wakilnya Wayan Sukrasna
  3. Banjar adat Kaja Kangin oleh Made Wisuda dan wakilnya Made Putra Sumawan 
Dalam waktu dekat akan melaksanakan upacara Mererebu di Pura Desa pada tanggal 20 Juli 2024 (Purnama Kasa) untuk prajuru yang baru, supaya bisa ikut Ngayah pada acara Ngenteg linggih pura Puseh dan Pura Desa serta Piodalan Pura Puseh pada hari Purnama Karo tanggal 19 Agustus 2024.

Untuk pengukuhan Prajuru baru akan dilaksanakan upacara Mejaya-jaya pada tanggal 19 Agustus 2024 bertepatan dengan Purnama Karo bersamaan dengan piodalan di pura Puseh.

Nah itulah informasi Singkat kali ini tentang susunan Pengurus / Prajuru desa Adat Tamblang periode 2024-2029, semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan bisa membawa desa adat Tamblang menjadi lebih maju.

Jangan lupa sebarkan informasi ini supaya lebih banyak warga Tamblang yang tahu tentang susunan pengurus ini, semoga bermanfaat dan terima kasih. Om Santhi, santhi, santhi Om.

Foto di atas belum lengkap, karena ada beberapa prajuru yang berhalangan hadir.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Inilah Prajuru Desa Adat Tamblang Periode 2024-2029"