Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Foto yang Kurang Bagus dengan Bantuan AI

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara memperbaiki foto yang kurang bagus dengan bantuan teknologi AI yang sudah ada banyak saat ini dan pastinya juga ada yang gratis.

Cara Memperbaiki Foto yang Kurang Bagus dengan Bantuan AI


Banyak faktor yang menyebabkan foto itu menjadi kurang bagus salah satunya adalah karena kamera yang dipakai kurang bagus, seperti pada masa dulu, kualitas kamera HP tidak sebagus sekarang dan juga belum banyak ada filter yang membuat foto menjadi bagus secara otomatis.

Selain itu ada juga foto yang banyak noise karena kurang cahaya atau bisa juga pecah-pecah karena kualitas kamera yang masih di bawah rata-rata saat itu, misalnya kamera depa cuma 2 MP dan masih banyak lagi hal-hal yang menyebabkan hasil foto yang kurang bagus.

Nah bagi kamu yang punya foto jadul dengan kwalitas yang buruk atau kurang jelas, maka saat ini kamu bisa memperbaikinya dengan bantuan teknologi AI yang sudah ada saat ini.

Seperti foto saya yang jadul ini, foto ini kalau tidak salah saya ambil pada tahun 2010 dengan kamera belakang BlackBerry Gemini yang paling murah saat itu dan pastinya belum ada kamera depan, mungkin saat ini sudah tidak bisa lagi merasakan serunya memakai blackberry (BB) pada saat itu.

Kamu bisa lihat hasil foto itu ada banyak noise dan pastinya terlihat pecah-pecah saat di Zoom dan pastinya tidak enak untuk dilihat apa lagi kalau di cetak, tentu hasilnya tidak akan bagus dan jernih.

Nah saat ini kita bisa memperbaiki foto itu secara online dengan bantuan teknologi AI, seperti apa caranya silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama, pastikan kamu sudah punya foto yang akan diperbaiki kualitasnya.
Kedua silakan buka browser HP kamu, silakan cari cutoutpro atau klik link ini supaya lebih cepat https://www.cutout.pro/ setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silakan tap pojok kanan atas garis tumpuk 3 tersebut.

Setelah itu silakan pilih menu Product, setelah itu pilih AI Restore setelah itu silakan pilih Phot Enhancer setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, silakan pilih Upload Image untuk memperbaiki foto yang kurang bagus.


Setelah berhasil unggah foto yang akan diperbaiki, silakan tunggu sebentar untuk memperoleh hasilnya. Setelah selesai, silakan pilih Download (warna merah) untuk yang versi gratisnya sedangkan untuk download HD itu yang berbayar.

Silakan unduh pakai versi gratsi saja karena hasilnya dan kwalitasnya juga sudah lebih bagus dari foto aslinya, seperti pada foto di bawah ini, kamu bisa lihat perbedaan foto aslinya dan juga foto yang sudah diperbaiki dengan cutout pro ini, tentu hasilnya jauh berbeda, yang di bawah ini jauh lebih bagus dari yang di atas atau yang aslinya.


Nah mungkin hanya itu tutorial kali ini tentang cara memperbaiki foto yang kurang bagus dengan bantuan cut out pro secara online, nah karena ini versi gratis, maka kita cuma bisa memakainya sebanyak 3 kali saja dalam sehari, atau kita hanya bisa memperbaiki 3 foto dalam sehari, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Foto yang Kurang Bagus dengan Bantuan AI"